dr Java

Jika anda adalah salah seorang yang suka dengan pemrograman berbasis java dan membutuhkan aplikasi yang ringan dan tidak kalah dengan aplikasi yang lain, anda mungkin bisa mencoba aplikasi bernama dr java

dr java merupakan salah satu aplikasi portable yang berfungsi sebagai editor java. Tool ini sangat ringan karena hanya memiliki kapasitas 6.71 MB. Sama halnya dengan aplikasi yang lain, aplikasi ini dapat digunakan untuk menguji hasil coding dari programmer. Jika anda berminat untuk menggunakan aplikasi ini, anda harus sudah menginstal java terlebih dahulu untuk membantu anda dalam melakukan pengujian (compile dan run). Saya sudah mencoba aplikasi ini dan hasilnya juga tidak berbeda dengan editor java yang lain. Anda dapat membawa kemanapun anda pergi karena sifatnya portable. Tidak hanya itu saja, anda tidak perlu menginstall program ini.


Tampilan dr Java
Aplikasi ini sangat berguna karena sabagian besar computer tidak memberikan aplikasi untuk editor java, meskipun terkadang kita juga dapat menggunakan notepad. Jika anda berminat untuk menggunakan aplikasi ini, anda dapat mendownload aplikasi ini di sini.

One thought on “dr Java

TOPI HITAM mengatakan...

Saya menggunakan itu lumayan buat coding ,memeras otak juga rupanya jika membuat program java pakek editor kayak gini,

bagus untuk pemula yang ingin memperkuat Java Fundamental, "Coding By Scracth" memang benar2 menantang

coba deh di jamin mak nyosss...